Dukung Pemprov Jabar, Telkomsel Terima Penghargaan

telkomsel-csr-pemprov-jabar
Dukungan Telkomsel kepada Program Pemprov Jawa Barat berbuah dua penghargaan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk Mitra CSR Terbaik Provinsi Jawa Barat. (Foto: telset.id)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUN – Komitmen Telkomsel dalam mendukung program Pemprov Jawa Barat semakin nyata dengan disepakatinya Nota Kesepahaman (MoU) mengenai program Sinergitas Pembangunan Daerah antara kedua belah pihak. Bahkan Telkomsel juga mendapatkan dua penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Barat untuk mitra CSR Terbaik Provinsi Jawa Barat.

Penandatangan MoU sekaligus pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (17/12).

Venusiana mengatakan, sebagai operator seluar paling Indonesia yang berkarya tiada henti untuk negeri, inilah bentuk komitmen nyata kami dalam mendukung kesejahteraan dan pembangunan wilayah Jabar, khususnya melalui bidang yang menjadi expertise kami yakni komunikasi dan informatika.

“Tidak lupa kami pun mengharmonisasikan program yang menunjang Visi Provinsi Jawa Barat  yaitu ‘Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua’ dengan program Corporate Social Responsibility kami,” katanya.

Telkomsel dan Pemprov Jabar memiliki sejarah panjang kebersamaan melalui serangkaian program diantaranya Jabar Caang, Program Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan Program Peduli Banjir.

“Kami gembira atas apresiasi Pemprov Jabar untuk dua program CSR kami yakni BANDROS dan Jabar Caang yang dinilai mampu memberi manfaat dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas,” katanya.

Program Jabar Caang adalah kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat berupa pemberdayaan masyarakat wilayah pelosok tepatnya di Kampung Ciptagelar- Sukabumi. Program ini  merupakan konsep menuju masyarakat yang lebih baik dan terang (ca’ang) melalui peningkatan kualitas hidup lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Telkomsel memberikan pelatihan Lampu Hemat Energi Limar, Kompor Sakti, dan Motor Gas kepada para pelajar SMA, SMK, dan remaja putus sekolah.

 

uko_ciptagelar_telkomsel
Abah Ugi, pemimpin masyarakat adat Kasepuhan Ciptagelar secara simbolis menerima bantuan CSR Telkomsel berupa pelatihan lampu Listrik Mandiri Rakyat dan Kompor Sakti oleh Yayasan Pilar Peradaban.
uko_ciptagelar_telkomsel_pelatihan_kompor
Pelatihan perakitan Lampu LIMAR (Listrik Mandiri Rakyat) kepada warga muda masyarakat adat Kasepuhan Ciptagelar
uko_ciptagelar_telkomsel_pelatihan
Demonstrasi penggunaan Kompor Sakti yang berbahan bakar sampah kering sebagai alternatif jitu pengganti bahan bakar minyak dan gas yang langka.

Sedangkan untuk Pemerintah Kota Bandung, Telkomsel dan Telkom Group memberikan  program CSR berupa Bus Pariwisata sebagai ikon wisata kota Bandung. Bus yang diberi nama BANDROS (Bandung Tour on Bus) ini  akan mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya  fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.

Demikian juga halnya saat bencana, Telkomsel dan Pemprov Jabar bahu membahu dalam membantu korban banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu. Saat itu Telkomsel memberikan donasi kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir. Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering, selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu serta air mineral.  Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan & telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan.

“Terima kasih atas penghargaan ini dan kami berharap upaya ini bisa terus menjadi manfaat bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Jawa Barat,” katanya. (tif)

Repost dari Artikel


Dokumentasi video terkait kegiatan CSR Telkomsel dan Yayasan Pilar Peradaban pimpinan Ujang Koswara di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi, Jawa Barat.